BI Papua - Korem 172/PWY bantu Poktan Tamar Manunggal di Sarmi

Dalam rangka mengembangkan ketahanan pangan di Papua, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua bersinergi dengan Korem 172/PWY dalam menyalurkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Kelompok Tani (Poktan) Tamar Manunggal di Desa Tamar Sari, Distrik Bonggo Timur Sarmi, Kamis (1/2/2018)
Share it:
BI Papua bersinergi dengan Korem 172/PWY dalam menyalurkan bantuan PSBI kepada Kelompok
Tani Tamar Manunggal di Desa Tamar Sari, Distrik Bonggo Timur Sarmi, Kamis (1/2/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka mengembangkan ketahanan pangan di Papua, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua bersinergi dengan Korem 172/PWY dalam menyalurkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Kelompok Tani (Poktan) Tamar Manunggal di Desa Tamar Sari, Distrik Bonggo Timur  Sarmi, Kamis (1/2/2018).

Bantuan yang diberikan berupa 1 unit Hand Traktor dan 3 unit Cultivator untuk mengolah lebih dari 100 Ha lahan persawahan dan kebun milik warga yang rata-rata menanam padi, jagung dan kacang tanah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua yang diwakili oleh Yon Widiyono selaku Manajer Tim Pengembangan Ekonomi dalam sambutannya mengatakan bantuan PSBI ini diberikan selain untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga untuk menjalankan tugas Bank Indonesia dalam pengendalian inflasi  di Papua.

"Kami berharap bantuan peralatan pertanian yang diberikan dapat meningkatkan hasil produksi bahkan dapat meningkatkan luas lahan olahan sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam pengendalian inflasi,"  harapnya.

Dalam acara seremoni penyerahan bantuan, dihadiri oleh 50 anggota Poktan Tamar Manunggal dan Dinas Pertanian Sarmi serta disaksikan anggota DPRD setempat, Nurdin dan Komandan Korem 172/ PWY, yang diwakili oleh Mayor Inf. Fauzi serta Danramil Bonggo, Sahanuddin.

Nurdin selaku anggota DPRD setempat, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili warga Bonggo Timur atas bantuan yang telah diberikan oleh BI dan berharap bantuan ini dapat menambah semangat warga dalam bertani.

Ditambahkannya, dalam merespon bantuan dari BI, warga telah membangun gudang penyimpanan alat-alat pertanian sehingga dapat terawat dan terorganisir dengan baik.

Sementara itu Mayor Inf. Fauzi selaku perwakilan dari Korem 172/PWY menuturkan bahwa sudah menjadi tugas TNI  dalam menjaga keutuhan NKRI termasuk salah satunya dengan melakukan pemdampingan kepada masyarakat.

TNI saat ini memperoleh tugas untuk membantu masyarakat dalam pengembangan pertanian di
Indonesia, sehingga TNI siap bersinergi dengan pihak/instansi manapun yang melakukan program sosial (CSR) dan siap melakukan pendampingan sebagai upaya monitoring bantuan melalui Babinsa.

Melihat potensi yang sangat baik di Bonggo, lanjut Fauzi, diharapkan untuk sasaran jangka panjang, petani dapat mandiri dan mencapai swasembada sehingga dalam mencukupi kebutuhan di Papua tidak lagi bergantung dari daerah lain.

(Vian)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga