Kerja sama "Tok Tok Pos" awali momen pencanangan

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi mencanangkan sejumlah kegiatan menyambut dua momen besar di Kota Jayapura, Jumat (2/2/2018) yang dipusatkan di Taman Yos Sudarso Imbi Kota Jayapura, Provinsi Papua.
Share it:
Kerja sama ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Disdukcapil Kota Jayapura dan
Kepala Regional PT. Pos Papua - Papua Barat yang disaksikan Wali Kota Jayapura          
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi mencanangkan sejumlah kegiatan menyambut dua momen besar di Kota Jayapura, Jumat (2/2/2018) yang dipusatkan di Taman Yos Sudarso Imbi Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dua momen besar tersebut masing-masing perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 108 Kota Jayapura yang nantinya jatuh pada 7 Maret 2018 dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi, 10 Maret 2018 ini.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM turut hadir Dandim 1701 Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, GM. PLN Area Jayapura, Direktur PDAM Jayapura, jajaran TNI-POLRI, ASN Pemkot Jayapura dan siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Jayapura.

Pencanangan ini resmi ditandai dengan kerja sama Pemerintah kota melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura dengan PT Pos Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bentuk kerja sama tersebut dalam pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat yang ditandai dengan launching program "Tok Tok Pos" untuk mengatasi tumpukan dokumen kependudukan di Disdukcapil yang belum sempat diambil masyarakat.

Dalam inovasi ini, disiapkan petugas pos yang akan mengantarkan seluruh dokumen langsung ke rumah-rumah masyarakat.

Penyerahan prangko prima oleh Kepala Regional PT. Pos Papua - Papua Barat kepada Wali Kota Jayapura 
Begitu pula sebaliknya, petugas pos akan melakukan pendataan surat-surat di rumah warga yang kemudian diantarkan ke Disdukcapil untuk kepentingan pengurusan dokumen kependudukan.

Wali Kota dalam sambutannya, menegaskan Pemkot akan terus melakukan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat di Kota Jayapura.

"Banyak masyarakat saya telah mengurus akta-akta kependudukan di Dukcapil baik itu kartu keluarga, e-KTP, akta kelahiran hingga kartu identitas anak. Tetapi karena ada banyak warga yang belum mengambil kartu atau dokumen lainnya sehingga nantinya akan diantar oleh petugas pos sampai ke rumah warga masing-masing di seluruh wilayah Kota Jayapura," tandasnya.

Begitu pula sebaliknya, warga kota lanjut Wali Kota, tentunya jenuh mengantri saat mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil setempat.

"Sehingga, lewat kerja sama ini maka petugas-petugas Pos akan melakukan pendataan surat-surat ke rumah warga untuk diurus ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura," tukasnya.

Pantauan media ini, kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Disdukcapil Kota Jayapura Merlan Uloli, SE, MM dan Kepala Regional XI Papua - Papua Barat PT. Pos Indonesia, Ronald Rinding Padang yang disaksikan Wali Kota Jayapura.

Kemudian, dilakukan penyerahan prangko prima oleh Kepala Regional PT. Pos Papua - Papua Barat kepada Wali Kota Jayapura.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga