Pagu 300 M, Pelayanan fisik RSUD Jayapura harus dituntaskan

Total pagu anggaran tahun ini yang dialokasikan untuk RSUD Jayapura mencapai Rp 300 Miliar lebih.
Share it:
RSUD Dok II Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Total pagu anggaran tahun ini yang dialokasikan untuk RSUD Jayapura mencapai Rp 300 Miliar lebih.

"Dari dana tersebut kami harapkan agar pelayanan fisik harus segera dituntaskan. Kemudian sisa anggaran yang ada mereka bisa maksimalkan untuk peningkatan pelayanan di dalam RS," ungkap
Ketua Komisi V DPR Papua Yan P. Mandenas di Jayapura, Jumat (9/2/2018).

Pihaknya juga meminta Direktur SDM agar segera melakukan rotasi apabila ada pegawai RSUD Jayapura yang dinilai menghambat dengan harapan terjadi pembaharuan.

"Lebih baik kita membayar tenaga kontrak untuk melayani pasien yang masuk ke RS secara baik, ketimbang menggunakan tenaga yang ada tetapi tidak fokus untuk melayani pasien," cetusnya.

Khusus di UGD, untuk tidak lagi menempatkan dokter koas dan dokter muda tetapi harus menempatkan dokter yang profesional agar siap untuk melayani pasien gawat darurat tegas.

"Karena selama ini kami melihat para dokter senior banyak yang mangkir atau job di luar. Karena itu, semua dokter senior dan spesialis yang dibayar dengan tunjangan yang cukup untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakat Papua di RS Dok II tidak boleh meninggalkan tempat tugas sepanjang kewajiban dia harus selesaikan," tegasnya.

Namun jika memang tidak mampu melaksanakan tugas di RS Dok II maka sebaiknya di evaluasi karena lebih baik menggunakan dokter yang siap melayani 1 x 24 jam.

"Kami akan benahi semua secara bertahap selama satu tahun ini sampai RS ini beres sebagaimana komitmen Komisi V untuk mengawasi agar mengetahui perkembangan di RS Dok II ," pungkasnya.

(Vian)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga