Pemkot Jayapura Peringkat Satu “Berprestasi Sangat Tinggi” se-Papua

Pemerintah Kota Jayapura untuk kesekian kalinya menerima penghargaan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menerima pernghargaan dari Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura untuk kesekian kalinya menerima penghargaan.

Kali ini, dari Gubernur Papua dengan penilaian terbaik atas Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Tahun 2016.

Peringkat tersebut diperoleh berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016.
Penghargaan tersebut dipertegas dengan Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/4/338/Tahun 2017 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Tahun 2016.

Kemudian, SK Gubernur Papua Nomor SE.120.04/4286/ Tahun 2017  tentang Manual Tata Cara Evaluasi Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2017 terkait Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016.

Dirincikan, sebanyak 7 kabupaten/kota masuk kategori berprestasi sangat tinggi, 8 kabupaten/kota berprestasi tinggi dan 13 kabupaten/kota berprestasi sedang.

Untuk kategori berprestasi sangat tinggi, Kota Jayapura menduduki peringkat pertama menyusul
kemudian, Kabupaten Mimika (2), Merauke (3), Kepulauan Yapen (4), Biak Numfor (5), Jayawijaya (6), dan Kabupaten Keerom pada peringkat 7.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH pada acara Rapat Kerja Daerah yang digelar di gedung Sasana Krida Kantor Gubernur setempat, Rabu (7/2/2018).

Menyambut itu, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan jika  pihaknya sejak awal telah berkomitmen untuk meningkatkan kinerja pemerintahan yang dipimpinnya.

Dimana, jika pemimpin memiliki komitmen yang tinggi maka sudah tentu staf dan seluruh jajaran akan mengikuti apa yang menjadi kemauan atasan.

“Tujuan kita hanya satu yaitu meningkatkan kinerja agar penyelenggaraan Pemerintahan berlangsung dengan baik sehingga berdampak pada pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Pria yang sering disapa BTM memastikan bahwa tekad dan komitmen yang diusung menjadi kunci utama bagi dirinya sebagai Wali Kota dalam mengendalikan Pemerintahan di Kota Jayapura.

Pemkot, lanjut dia, akan terus mempertahankan kinerja bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Saya siap dengan melakukan lelang jabatan yang dimulai pada hari ini sehingga kita bisa memilih pemimpin yang memiliki loyalitas tinggi dan mau melayani masyarakat dengan setulus hati sehingga mempengaruhi kinerja kita untuk menjadi semakin baik ke depan,” tegas BTM.

Olehnya itu, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat di Kota Jayapura.

“Dan kita juga punya reward kepada mereka karena dengan menepuk pundak pun itu sudah merupakan pujian bagi para pimpinan OPD untuk melakukan tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan tupoksi yang diberikan,” tukasnya.

(Har)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga