Pemprov hibahkan 1 unit videotron kepada Pemkot Jayapura

Pemerintah Provinsi Papua secara resmi menyerahkan satu unit media luar ruangan (MDI) atau videotron kepada Pemerintah kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota memperlihatkan berita acara penyerahan 1 unit videotron dari Permprov Papua ke Pemkot Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Provinsi Papua secara resmi menyerahkan satu unit media luar ruangan (MDI) atau  videotron kepada Pemerintah kota Jayapura.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua mewakili Gubernur Lukas Enembe.

Acara tersebut berlangsung di kantor Wali Kota setempat, Senin (12/2/2018) yang ditandai dengan penyerahan berita acara serah terima hibah barang milik daerah media MDI videotron Tahun 2017 Nomor 030/15689/SET.

Bersamaan itu pula dilaksanakan pengukuhan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemkot Jayapura sekaligus launching website PPID Pemkot Jayapura melalui Dinas Kominfo setempat.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Kansiana Salleh yang dikonfirmasi mengakui Pemprov telah menyerahkan 1 buah MDI/videotron luar ruangan yang berada di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua di Kotaraja.

“Dengan penyerahan ini, saya berharap agar peralatan ini sebagai media bagi kepentingan Pemerintah Kota Jayapura dalam memublikasikan kegiatan pembangunan dan pemerintahan,” imbuhnya.

Terlebih khusus untuk persiapan menjelang PON XX Tahun 2020 karena Kota Jayapura merupakan salah satu venue yang harus disiapkan.

Pada momen yang sama, pihaknya juga menyerahkan 1 videotron ke Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagaimana 2017 lalu, Pemprov juga telah memasang alat yang sama di kedua wilayah.

“Dan tahun ini, kami akan memasang 1 videotron di Timika berukuran 5 × 8 meter,” cetusnya.

Terkait itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Papua yang telah menyerahkan aset videotron senilai Rp2,3 Miliar kepada Pemkot Jayapura untuk mengelolanya dalam upaya menyampaikan informasi pembangunan, pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di lingkungan setempat.

Bisa juga digunakan sebagai ajang bisnis untuk meningkatkan PAD Kota.

“Namun yang terpenting dari semuanya itu adalah penyampaian informasi kesiapan pelaksanaan Pon XX tahun 2020 nanti,” tandasnya.

Lebih lanjut, berkaitan dengan penyampaian informasi tubuh anggaran APBD Kota Jayapura pada videotron Walikota mengakui jika hal tersebut sudah dilakukannya sejak 5 tahun lalu.

Karena uang tersebut uang rakyat yang harus dipublish untuk diketahui oleh seluruh rakyat Kota Jayapura .

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga