Polda Papua antisipasi 4 wilayah Pelaksana Pilkada

Sebanyak 4 wilayah di Papua menjadi sasaran pengamanan ekstra mengingat berpotensi rawan konflik.
Share it:
Wakapolda Papua, Brigjen Yakobus Marjuki
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 4 wilayah di Papua menjadi sasaran pengamanan ekstra mengingat berpotensi rawan konflik.

Keempat wilayah tersebut masing-masing Kabupaten Timika, Jayawijaya, Puncak dan Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Kami sudah ingatkan khususnya Timika, Jayawijaya, Puncak dan Mamteng. Ini ada potensi kerawanan, sehingga kami siapkan antisipasi," ungkap Wakapolda Papua, Brigjen Yakobus Marjuki usai pertemuan dengan DPRP, MRP, KPU, dan Bawaslu Papua, Jumat (9/2/2018).

Terhadap itu, Polda Papua, lanjut dia, telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan yang dapat mengganggu proses ini termasuk siapkan pengamanannya.

"Intinya Polda Papua telah menyiapkan pengamanan menjelang penetapan pasangan calon (Paslon) yang bakal bertarung  di 7 kabupaten dan juga Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur setempat pada 12 Februari mendatang," cetusnya

Dikatakannya, pengamanan penetapan bakal paslon Gubernur - Wagub, akan dilakukan oleh Karo Ops Polda Papua sementara pengamanan penetapan Bupati - Wakil Bupati oleh setiap Polres yang melaksanakan pilkada.

Namun lanjut dia, untuk penetapan pasangan bakal calon pilgub Papua, inilah yang dibicarakan dengan berbagai pihak, termasuk KPU.

"Pertemuan pada hari ini kan ada kaitannya dengan penetapan pilgub Papua. Kami hanya ingatkan yang penting semua secara demokratis, hindari hal-hal saling menjatuhkan dan dilakukan secara bermartabat," tandasnya.

Wakapolda menambahkan, pengamanan akan dilakukan di kantor pemerintah, kantor gubernur, KPU, Bawaslu.

"Kalau potensi ancamannya besar, maka personel akan ditambah. Tapi sejauh ini belum ada ancaman berarti," tukasnya.

(Vian)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga