Rakerda Papua 2018, Data valid OAP masih jadi sorotan

Pemerintah Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018 dan Launching Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Elektronik (e-TPP).
Share it:
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018 dan Launching Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Elektronik (e-TPP).

Berlangsung di gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (7/2/2018), Rakerda tersebut menghadirkan seluruh Bupati/Wali Kota se Provinsi Papua.

Turut hadir pula, Wakil Gubernur Papua, Kapolda dan Kajati Papua, serta Kapolres dan para Dandim.

Sejumlah persoalan masih menjadi sorotan dalam rakerda kali ini seperti salah satunya terkait data valid Orang Asli Papua (OAP).

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen dalam pernyataannya, menyayangkan jika pihaknya belum memiliki data yang jelas dan tegas tentang berapa jumlah OAP sejak Irian Barat bergabung dengan NKRI hingga hari ini.

“Padahal saat Rakerda tingkat provinsi 2017 lalu, Gubernur Papua telah memerintahkan kepada para Bupati dan Wali Kota serta SKPD terkait untuk segera proaktif untuk menyiapkan data tentang OAP,” ungkapnya.

Dengan kebijakan Otonomi khusus yang masih bergulir hingga hari ini, lanjut Dosinaen, diharapkan hal itu dapat segera terpenuhi.

Apalagi disertai kebijakan Gubernur memberikan kepercayaan kepada Pemerintah daerah untuk mengatur dan mengurus rumah tangga daerahnya disertai dengan kebijakan fiskal dan Otsus 80 persen diserahkan kepada kabupaten/kota.

Dengan satu asumsi bahwa Bupati/Wali Kota yang mempunyai rakyat sehingga mereka lebih mengetahui kondisi objektif masyarakat.

Namun seiring dengan progress yang sangat luar biasa itu, Pemerintah kabupaten/kota juga tentu diperhadapkan pada tantangan yang sangat luar biasa.

“Sehingga pada hari ini Bupati dan Wali Kota diharapkan dapat menyampaikan semua progress yang telah dicapai dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” tandasnya.

Pada momen yang sama pula, berkaitan dengan komitmen sejak 2013 lalu dimana Gubernur Papua terus memperhatikan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil dengan menaikkan tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Dan hari ini atas pendampingan KPK, Gubernur akan melaunching tambahan perbaikan penghasilan berbasis elektronik (e-TPP) bagi aparatur sipil negara Pemerintah Provinsi Papua,” cetusnya.

Selaku panitia dan juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dosenain juga menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang telah membijaksanai dan memperhatikan kesejahteraan pegawai dan berkolerasi erat atas disiplin pegawai negeri sipil.

Dosenain juga melaporkan bagaimana mengangkat harkat dan martabat orang Papua dan bagaimana upaya dan penyelamatan terhadap tanah dengan orang asli Papua.

(Har)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga