SMP Al Ihsan Yapis resmi jadi sekolah ramah anak

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi melaunching SMP Al Ihsan Yapis Kotaraja sebagai sekolah ramah anak dengan mengusung tema "Membangun Generasi Cerdas Berkarakter".
Share it:
Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi melaunching SMP Al Ihsan Yapis Kotaraja sebagai sekolah ramah anak dengan mengusung tema "Membangun Generasi Cerdas Berkarakter".

Launching tersebut berlangsung di gedung LPTQ Kotaraja, Sabtu (10/2/2018) yang ditandai dengan penandatanganan deklarasi "SMP Al Ihsan Yapis Kotaraja berkomitmen mengimplementasikan Sekolah Ramah Anak“.

Turut mendampingi Wali Kota, Ketua Yapis Cabang Kota, Dr. H. Muhamad Arifin, MM dan Ketua Yayasan Al Ihsan Mesjid Al ihsan, Drs. Efendi

Kriteria sekolah ramah anak ini juga telah menjadi salah satu target Pemerintah Kota Jayapura dalam menyukseskan programnya di bidang pendidikan.

Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) di Tanah Papua, terlebih khusus di Kota Jayapura yang ikut andil membangun SDM di daerah ini dengan baik.

"Dengan turut serta mencerdaskan anak-anak Indonesia di Papua pada umumnya dan khususnya  di Kota Jayapura," ucapnya.

Karena selain diisi dengan ilmu, turut pula dilengkapi dengan siraman rohani dengan harapan anak-anak menjadi cerdas dan pandai  serta kuat iman dalam meraih cita-cita dan masa depannya.

"Saya memberikan apresiasi kepada YAPIS karena anak-anak kita di didik sangat luar biasa. Karena dengan potensi yang ada pada diri mereka, maka tentu kepemimpinan di kota ini akan mereka lanjutkan," tandasnya.

Salah satu suguhan tarian Nusantara oleh anak-anak SMP Al Ihsan YAPIS Kotaraja
Pria yang akrab disapa BTM ini, mengajak lembaga YAPIS di tanah Papua dan Kota Jayapura untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam memajukan dunia pendidikan.
Pemkot Jayapura telah menetapkan Peraturan daerah tentang sekolah ramah anak.

Bahkan mendukungnya, di 13 Puskesmas setempat pun telah dibuka kelas ibu hamil.

"Kaitannya dengan itu, sejak di dalam kandungan ibu, bayi kita sudah diberikan vitamin-vitamin yang sehat, agar ibu-ibu bisa melahirkan anak yang sehat pula, dan ini akan kita diberlakukan sampai ke kampung-kampung," tandasnya.

Hari ini, tegas BTM, Kota Jayapura telah bertambah satu menjadi tiga sekolah ramah anak.

Ia juga meminta SMP Al -Ihsan untuk mendukung program Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional.

"Saya minta para guru tetap santun dalam melaksanakan proses belajar mengajar dengan tetap menanamkan iman kepada para peserta didik sebagai dasar sebagaimana moto Kota Jayapura," tukas BTM.

Seusai launching, BTM berjanji akan terus memantau kegiatan apa saja yang telah dilakukan di SMP Al - Ihsan Yapis Kotaraja.

Pantauan media ini, momen tersebut dimeriahkan dengan persembahan tari kreasi "Papua Pangkur Sagu" oleh peserta didik dirangkaikan dengan Indonesia Menari yang menampilkan seluruh tarian di Nusantara.

(Har)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga