Soal Air bersih di RSUD Jayapura bukan kesalahan PDAM

Komisi V DPR Papua menggelar Rapat kerja dengan mitra terkait dengan agenda pembahasan permasalahan yang dihadapi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Jumat (9/2).
Share it:
RSUD Dok II Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Komisi V DPR Papua menggelar Rapat kerja dengan mitra terkait dengan agenda pembahasan permasalahan yang dihadapi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura, Jumat (9/2/2018).

Rapat yang berlangsung di Swiss Bell Hotel ini dipimpin Ketua Komisi V DPRP Yan P. Mandenas di dampingi Wakil Ketua Maria Duwitau.

Salah satu persoalan yang dibahas berkaitan dengan masalah air bersih serta beberapa persoalan lainnya.

"Untuk diketahui bahwa instalasi air bersih di dalam RSUD Dok II ini bukan kesalahan PDAM Jayapura," tegas Ketua Komisi V, Yan P. Mandenas seusai raker.

PDAM, lanjut dia, hanya menyambung dari induk air yang sudah disediakan kemudian masuk ke penampungan sentral.

"Sedangkan distribusi air di dalam internal RS adalah menjadi tanggung jawab RS tetapi selama ini
kesalahan RS adalah selalu melempar keluar," kecam Mandenas.

Karena itu, ia meminta pihak RS untuk menunjuk pihak ketiga untuk segera mengerjakan itu.

"Sehingga dalam waktu dekat instalasi air sudah beres dan dapat dipergunakan," imbuh Mandenas.

Inti dari rapat yang dilakukan, lanjut dia, adalah meminta penegasan dari berbagai pihak dalam mengatasi masalah pelayanan kesehatan RSUD Jayapura.

"Dari pihak Polda Papua sudah siap memback-up pengamanan di RS, tinggal kami minta kepada Direktur untuk membuat Pos Polisi," lanjut.

Pos Polisi ini akan menerima pengaduan dari masyarakat yang terakses dengan pelayanan RS dari sisi keamanan dan kenyamanan mereka.

"Kemudian fungsi selanjutnya melayani pengaduan pasien apabila tidak dilayani dengan baik oleh dokter, mantri atau perawat dan akan segera diproses dengan langkah-langkah tegas," jelas Mandenas

Begitu pula soal pembenahan gedung dan mebel'er serta maintenes AC.

"Kami minta 5 bulan ke depan ini pihak RS sudah mengambil langkah-langkah menghitung kembali dan melakukan renovasi total UGD dan juga intalasi air bersih," tukasnya.

(Vian)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga