Umat percaya di Kota Jayapura peringati 163 Tahun Injil Masuk Tanah Papua

Umat percaya di Kota Jayapura, Senin (5/2/2018) memperingati 163 Tahun peristiwa bersejarah Injil Masuk di Tanah Papua, yang dibawa oleh dua orang Zendeling (Penginjil) asal Jerman Carl Willem Ottow dan Johan Gottlob Geissler atau yang sering di sapah Ottow dan Geisller di pulau Mansinam pada 5 Februari 1855 lalu.
Share it:
Ibadah perayaan HUT ke -163 Tahun Pekabaran Injil di Tanah Papua dipimpin Pdt. Didimus Watofa, S.Th
Jayapura, Dharapos.com
Umat percaya di Kota Jayapura, Senin (5/2/2018)  memperingati 163 Tahun peristiwa bersejarah Injil Masuk di Tanah Papua, yang dibawa oleh dua orang Zendeling (Penginjil) asal Jerman Carl Willem Ottow dan Johan Gottlob Geissler atau yang sering di sapah Ottow dan Geisller di pulau Mansinam pada 5 Februari 1855 lalu.

Ibadah perayaan HUT ke -163 tahun pekabaran Injil di Tanah Papua di pimpin Pdt. Didimus Watofa, S.Th sekaligus juga dirangkaikan dengan peresmian gedung sekolah minggu GKI Getsemani Kotaraja oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Tema yang diusung pada ibadah syukur kali ini yaitu "Datanglah Kerajaanmu".

Sedangkan subtema "Jadikanlah Tanah Papua sebagai pusat pemberitaan Injil yang memberi kehidupan, kasih dan damai sejahtera".

Ibadah diwarnai persembahan syukur pujian dari Paduan Suara (PS) Persekutuan Anak dan Remaja (PAR), Sekolah Minggu, PS PW dan PS PKB, hingga paduan suara Majelis jemaat GKI Getsemani.

Peresmian gedung sekolah minggu GKI Getsemani Kotaraja oleh Wali Kota yang ditandai dengan
penandatanganan prasasti bersama Ketua Klasis Port Numbay, Pdt. Hein C. Mano, S.Th, M.Si
Mengutip I Korintus 12-1-31 di bawah perikop pembacaan "Banyak Anggota Tetapi Satu Tubuh", 
Pengkhotbah menekankan pada beberapa  ayat  seperti 12, 13, 14 dan 18 ,20 dan 27 juga beberapa ayat lainnya yang merupakan gambaran metafora dalam tubuh manusia sebagai sebuah gambaran Tubuh Kristus.

"Kesatuan Jemaat sebagai tubuh Kristus tercipta bukan dari kesamaan apapun yang dikerjakan oleh manusia namun terjadi dalam dimensi rohani yang berkaitan dengan pekerjaan Roh Kudus dalam diri kita karena kita dibaptis dalam satu roh dan minum dalam satu roh," urainya.

Pengkotbah juga mengajak orang percaya untuk memaknai firman Tuhan ini dalam kaitannya dengan peristiwa syukuran perayaan HUT yang ke 163 Tahun Pekabaran Injil di Tanah Papua dan peresmian gedung sekolah minggu GKI Getsemani Kotaraja.

"Firman ini akan membuat kita mengerti bahwa karena Injil Kristus maka gedung sekolah ini bisa dibangun," tandasnya.

Hal ini sangat penting karena Injil adalah kekuatan Allah dan Injil juga menyelamatkan manusia dengan keyakinan bahwa itulah kesatuan tubuh Kristus menjadi hal yang penting dalam kehidupan berjemaat.

Anak-anak sekolah minggu GKI Getsemani
"Olehnya itu pada hari ini kita boleh bersyukur bahwa Jemaat GKI Getsemani yang telah sekian lama ada dalam persekutuan dan kesaksian dalam pelayanan boleh memenuhi kebutuhan anak-anak sekolah minggu akan sebuah tempat bagi mereka untuk duduk bersama dengan Kristus di mana karakter mereka dibangun agar bisa hidup sebagai anak-anak yang takut akan Tuhan," cetusnya.

Dan, jika Allah menyelamatkan semua anggota tubuh maka tidak terkecuali orang dewasa tapi juga anak-anak yang terus bertumbuh dalam ketaatan serta dalam  pekerjaan yang Injili.

"Di sanalah anak-anak ini akan belajar bagaimana menjadi anggota anggota tubuh Kristus yang dibutuhkan dalam mewujudkan tanda-tanda Kerajaan Allah," tukasnya.

Pantauan media ini, peresmian gedung sekolah minggu GKI Getsemani Kotaraja oleh Wali Kota yang ditandai dengan penandatanganan prasasti bersama Ketua Klasis Port Numbay, Pdt. Hein C. Mano, S.Th, M.Si.

Kemudian prosesi pengguntingan pita oleh Wali Kota yang disaksikan Ketua majelis jemaat GKI Getsemani Pdt. Ida Mayor, S.Th dan anggota DPRD kota Jayapura Abisai Rollo.


(Har)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga