Wali Kota canangkan kegiatan sambut 2 momen besar di Kota Jayapura

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi mencanangkan sejumlah kegiatan menyambut dua momen besar di Kota Jayapura, Jumat (2/2/2018) yang dipusatkan di Taman Yos Sudarso Imbi Kota Jayapura, Provinsi Papua.
Share it:
Wali Kota bersama Muspida saat melepas balon ke udara
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi mencanangkan sejumlah kegiatan menyambut dua momen besar di Kota Jayapura, Jumat (2/2/2018) yang dipusatkan di Taman Yos Sudarso Imbi Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dua momen besar tersebut masing-masing perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 108 Kota Jayapura yang nantinya jatuh pada 7 Maret 2018 dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi, 10 Maret 2018 ini.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM turut hadir Dandim 1701 Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, GM. PLN Area Jayapura, Direktur PDAM Jayapura, jajaran TNI-POLRI, ASN Pemkot Jayapura dan siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Jayapura.

Ketua panitia Dr.Frans Pikey dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dimaksudkan  untuk mengevaluasi sejauh mana capaian-capaian dan kemajuan pembangunan dan kehidupan bermasyarakat  teristimewa kehidupan toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura selama 108 tahun.

"Dengan tujuan agar kita dapat mereplikasi serta mensyukuri segala nikmat dan karunia yang kita terimadan kita jalani selama 108 tahun kota Jayapura dan pekabaran Injil di tanah TABI," tandasnya.

Pikey menambahkan momen ini dilandasi oleh tema  "Semangat HUT Ke 108 kota Jayapura dan pekabaran Injil di Tanah Tabi Menyatukan Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan  Tuhan".

Panitia juga telah mengemas 76 kegiatan yang telah terjadwal dan telah diawali dengan launching dan bedah buku "Spirit Ekologi Integral" di GKI Pniel Kotaraja, Kamis (1/2/2018).

"Dan untuk kegiatan pencanangan di hari ini disatukan juga kegiatan lain seperti pencanangan tok tok pos dari Dukcapil Kota Jayapura bekerja sama dengan PT Pos Indonesia," urainya.

Juga pencanangan operasional TPU Muslim di Buper Waena dan pencanangan serta peresmian operasional bus angkutan pelajar dan bus jalur kota yang dilanjutkan dengan jalan santai bersama, senam massal dan penanaman pohon oleh Muspida kota.

Sejumlah hadiah disediakan panitia yakni Hadiah Utama berupa 2 unit motor sumbangan dari Wali Kota dan Bank BRI Jayapura.

Kemudian, 1 unit motor sepeda yang disumbangkan oleh Mega Grup Supermarket  Abepura, dan hadiah menarik lainnya seperti kulkas, televisi dan lainnya.

Selain itu ada tiket gratis yang disumbangkan oleh Garuda Indonesia menginap gratis di beberapa hotel di kota Jayapura

Untuk upacara hari ulang tahun ke 108 kota Jayapura akan dipusatkan di lapangan lantamal X Jayapura. Sedangkan untuk ibadah syukuran pekabaran injil akan digelar di Pulau Metudebi.

Pancanangan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota dan Muspida kota

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga