Wali Kota resmi launching PPID Kota Jayapura

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali melaunching website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Jayapura.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melaunching website PPID Kota Jayapura
yang ditandai denga penekanan tombol mouse, Senin (12/2/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali melaunching website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Jayapura.

Launching ditandai dengan penekanan tombol mouse  oleh Wali Kota BTM, didampingi Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Kansiana Salleh dan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM.

Bersamaan itu pula, turut dilakukan pengukuhan PPID di lingkup Pemerintah Kota Jayapura, bertempat di gedung Sian Soor kantor Wali Kota setempat, Senin (12/2/2018).

Turut hadir, Ketua Klasis Port Numbay  Pdt. Hein C. Mano, S.Th, M.Si, Plh. Sekda Kota Jayapura dan para pimpinan OPD setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jayapura, Bington Nainggolan dalam laporannya menyampaikan tujuan di launching website PPID ini adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Selain itu dapat meningkatkan pengelolaan serta pelayanan informasi dan dokumentasi di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura yang menghasilkan layanan informasi dan dokumentasi yang berkualitas," tandasnya.

Hal itu, tentunya dengan maksud agar informasi dan dokumentasi publik Pemkot Jayapura yang bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap pengguna kecuali yang bersifat ketat, terbatas dan rahasia.

Pelaksana website PPID di Kota Jayapura akan dikelola oleh pejabat utama dan pejabat pembantu
PPID di lingkup OPD setempat.

Wali Kota berharap admin ada pada sekretaris-sekretaris setiap OPD  sehingga mereka wajib memberikan informasi-informasi tersebut.

"Sebelumnya Dinas Kominfo yang menangani hal ini sehingga harus dibuat standar operasional prosedur terkait dengan berita-beritanya selain juga dengan membuat maklumat untuk dipedomani, dengan harapan informasi yang disampaikan harus akurat dan tepat," harapnya.

Lanjut Wali Kota, merupakan hak asasi setiap manusia untuk mendapatkan informasi termasuk badan dan lembaga juga membutuhkan informasi tersebut.

"Kalau kita mau berdemokrasi maka informasi itu harus merata kepada seluruh masyarakat karena hal itu merupakan kemampuan satu daerah untuk berdemokrasi yang mampu disalurkan dengan cepat dan berkualitas  untuk kepentingan pribadi dan hal-hal lainnya," tukasnya.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga